Get Adobe Flash player

 

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL I: LANTAMAL I SIAP AMANKAN SELAT MALAKA

 
 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Siap mengamankan perairan selat malaka" hal itu disampaikan Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K. S.E., M.M. ketika menjadi narasumber pada kegiatan Kuliah Kerja Departemen Manajemen Pasis Seskoau A-57 dan KKDN Sesau A-13 TP 2020 di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Selasa (10/3/20).


Danlantamal I menyampaikan paparan terkait fungsi dan tugas pokok Lantamal I baik dalam keadaan damai maupun saat kondisi perang, selain itu juga di sampaikan wilayah kerja Lantamal I yang berada di tiga Provinsi yakni Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darusalam dan Riau serta Lanal jajaran yakni, Lanal Sabang, Lanal Dumai, Lanal Lhokseumawe, Lanal Tanjung Balai Asahan, dan Lanal Simeulue.


Dihadapan Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi dan Gubernur Seskoau Marsda TNI Henri Afriandi serta 88 orang pasis dan 32 orang pembimbing Seskoau. Danlantamal I menyampaikan "Dengan keterbatasan Alutsista yang ada dan harus mengamankan perairan yang merupakan jalur strategis bagi pelayaran Internasional yang sekaligus wilayah yang berbatasan dengan beberapa Negara Tetangga mengharuskan kita untuk BEKERJA sama melaksanakan Patroli Terkoordinasi dengan Angkatan Laut Negara Tetangga tersebut. Patkor Malindo, Patkor Indindo dan Indothai merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya".


Selain itu kesiapan unsur Lantamal I dengan Tim Fleet 1 Quick Respon (F1QR) juga telah beberapa kali menggagalkan berbagai kejahatan dilaut, baik perdagangan manusia, penyelundupan hewan dan sembako, serta peredaran narkoba yang masih terjadi di Wilayah Kerja Lantamal I terutama melalui jalur-jalur tikus atau jalur yg tidak resmi.


Dalam Kuliah kerja Departemen Manajemen Pasis Seskoau A-57 Pasis Sesau A-13 Tahun 2020 tersebut selain Danlantamal I juga di isi oleh narasumber lain diantaranya Pangkosekhanudnas III, dan Kakanwil Bea Cukai Sumatera Utara. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata serta foto bersama.

posted @ Tuesday, March 10, 2020 4:31 PM by PEN LANTAMAL I

Previous Page | Next Page