Get Adobe Flash player

 

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL I LAKSANAKAN APEL KHUSUS MEMPERINGATI HUT KE 74 POLISI MILITER ANGKATAN LAUT

 
 Puncak peringatan hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2020 kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT ke 74 Pomal dilakukan secara sederhana dengan melaksanakan apel khusus dan syukuran namun tidak mengurangi khidmat dan kebanggaan kita selaku Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut. Yang dilaksanakan bertempat di Lapangan apel Markas Komando ( Mako) Lantamal I, Kamis(20/02/20).


Dalam amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H., Chrmp, yang di bacakan oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I Kolonel Laut (PM) Samista, S.H., menyampaikan bahwa kedepan Pomal harus terus berbenah dengan adanya Kepres Validasi Organisasi Puspomal menjadi pati bintang dua, saya berharap agar lebih meningkatkan pembinaan organisasi, dalam bentuk pembangunan kemampuan Pomal yang dilandasi dengan kesiapan personel, material Pomal dengan perbaikan perangkat lunak dan penyelenggarakan dukungan yang berlaku.


Tema ulang tahun Polisi Militer Angkatan Laut tahun 2020, yakni
 " Dengan semangat hari jadi ke 74 Korps Polisi Militer Angkatan Laut, kita wujudkan sumber daya manusia unggul Indonesia maju yang Profesional dan Militan." Saya berharap agar prajurit Pomal dapat mendukung tugas kepolisian Militer serta selalu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih.


Sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa hal yang menjadi penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh jajaran Pomal, sebagai berikut :


Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam melaksanakan tugas senantiasa dapat mencerminkan keadilan dan kebenaran.


Kedua, tegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut secara konsisten dan terus menerus, serta senantiasa menjadi contoh bagi Prajurit lain dalam disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan.


Ketiga, tingkatkan peran penegakan hukum, khususnya penyidikan dan penyelidikan terhadap kasus pelanggaran hukum yang terjadi, agar terwujud kepastian hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut .


Keempat, hindari tindakan yang tidak sesuai dengan tupoksi Pomal pada pelaksanaan operasi gaktif dan yustisi, terutama yang berpotensi menimbulakan benturan kepentingan dengan instansi penegak hukum lain.


Kelima, tingkatkan profesionalisme, jiwa korsa, sinergitas dan soliditas TNI- Polri dan instansi pemerintah untuk mencitakan rasa aman dan damai di masyarakat dan lingkungan tempat kita bertugas.


Keenam, laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan sistem pembinaan Prajurit Pomal serta pembenahan internal secara menyeluruh dan konsisten agar tercapai kinerja organisasi yang lebih baik.


Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama Mako Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama,PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan.


Dispen Lantamal I

posted @ Thursday, February 20, 2020 10:03 AM by PEN LANTAMAL I

Previous Page | Next Page