Get Adobe Flash player

 

Current Articles | Categories | Search | Syndication

ASRENA DANLANTAMAL I PIMPIN UPACARA BENDERA 17 FEBRUARI 2020

 
 Pen Lantamal I, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal I Letkol Laut(S) Awan Surya, S.T. sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera Tujuh Belasan Bulan Februari 2020 yang bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal I Belawan, Medan Sumatera Utara, Senin (17/02/2020).


Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang di bacakan Asrena Danlantamal I menyampaikan bahwa Pemerintah telah mencanangkan tema "SDM unggul, Indonesia Maju" yang berfokus kepada peningkatan kemampuan sumber daya manusia. Sebagai bentuk implementasinya, maka seluruh program harus tersinkronisasi serta berorientasi kepada peningkatan kepabilitas dan kapasitas kekuatan Angkatan Laut yang didasari oleh sumber daya manusia yang profesional, kompeten dan bermoral, diikuti dengan peningkatan kesejahteraan Prajurit. Faktor sumber daya manusia marupakan tulang punggung pencapaian pembangunan pertahanan. TNI Angkatan Laut harus diawaki oleh Prajurit yang terlatih, terdidik dilengkapi secara baik dan dijamin kesejahteraannya sesuai dengan jati diri Prajurit TNI sebagai Tentara Profesional.
Sebelum mengakhiri amanat ini, saya sampaikan beberapa penekanan yang dipedomani dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut.


Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diikuti dengan peningkatan profesionalisme, pengetahuan, keterampilan dan kesiapsiagaan Prajurit Matra Laut melalui peningkatan kinerja, budaya belajar, disiplin, dan dedikasi serta semangat yang tinggi.


Kedua, selalu jaga kewaspadaan terhadap perubahan perkembangan lingkungan sekitar dengan melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi dan kondisi yang berpotensi ancaman bagi pertahanan dan kemanan nasional.


Ketiga, sikapi secara cerdas dan bijak perkembangan situasi, khususnya yang menyebar melalui sosial media. Hindari keikutsertaan dalam penyebaran berita menyesatkan (hoax) guna menghindari terjadinya kepanikan dan histeria massa.
Keempat, jadikan TNI Angkatan Laut sebagai perekat kemajemukan dan kerukunan bangsa dengan memantapkan keyakinan, kepercayaan dan citra positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Kelima, dengan merebaknya virus Coronavirus (Covid-2019) di banyak Negara, agar tiap personel TNI Angkatan Laut meningkatkan kewaspadaan baik pribadi maupun keluarga dengan cara senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.


Keenam, agar segenap Personel TNI Angkatan Laut mendukung pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 yang akan diselenggarakan secara online yang memungkinkan tingkat partisipasi yang tinggi.


Hadir dalam upacara tersebut Para Kasatker/Kadis Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan


Dispen Lantamal I

posted @ Monday, February 17, 2020 10:52 AM by PEN LANTAMAL I

Previous Page | Next Page